Buku Terbaru: “Aneka Humor dan Teka-Teki Suplemen Penyegar Pembelajaran Bahasa Arab”

Telah Terbit..!!

Buku Terbaru: “Aneka Humor dan Teka-Teki Suplemen Penyegar Pembelajaran Bahasa Arab”

revisi cover

Penulis. : Taufikurrahman
Editor : Mohammad Kholison, Cep Wanda Effendi
Ukuran : ix +137 hlm; 15.5 x 23 cm
ISBN : 978-602-70113-9-7
Cetakan 1: Maret 2017
Harga : @ 42.000
Layanan : SMS/WA: 081 615 640 140
Web : www.penerbitlisanarabi.com

Belajar bahasa Arab itu tidak selalu dengan cara yang menjemukan, duduk di kelas lalu mendengarkan penjelasan guru.

Nah, ada beragam cara mengasyikkan yang bisa dilakukan agar belajar Bahasa Arab tidak terasa membosankan. Salah satunya melalui humor dan teka-teki.

Di buku ini ada puluhan lebih cerita/ humor segar yang bisa membuat kamu tersenyum, bahkan tertawa terpingkal-pingkal. Ditambah, lebih dari 100 teka-teki dalam bahasa Arab yang berguna untuk melatih nalar dan kecerdasan kamu.

Sisi positifnya, secara tidak sadar kamu juga akan mempelajari banyak kosakata (mufradat) dan penggunaan kalimat (tarkib) dalam bahasa Arab. Di samping itu, materi yang disajikan dijamin akan dapat melatih kemampuan nalar, mengasah otak dan kecerdasan berbahasa Arab.

Hhmmm… belajar Bahasa Arab pasti jadi tambah mengasyikkan dan menyenangkan bukan?

Tunggu apa lagi, saatnya kamu mulai memberanikan diri untuk melontarkan teka-teki dan humor sebagai “suplemen” penyegar pembelajaran Bahasa Arab.

Selamat membaca dan tersenyum !!

Testimoni Buku

“Lahirnya buku ini merupakan terobosan untuk mencairkan suasana pembelajaran Bahasa Arab yang terasa kering dan kaku. Humor dan teka-teki yang terdapat dalam buku ini terasa menyatukan kemampuan kebahasaan (Arab) dengan kemampuan berpikir bagi para penggunanya. Semoga dengan hadirnya buku suplemen ini pembelajaran Bahasa Arab menjadi lebih menarik”.

Dr. Ahmad Muradi, M. Ag.

(Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Arab FTK IAIN Antasari Banjarmasin)

* * * * *

 “Karya kreatif yang mengangkat khazanah keunikan Bahasa Arab ini membuka wawasan kita tentang bukan saja soal bahasa, tetapi juga budaya Arab yang kurang dipahami oleh masyarakat belahan dunia lain… Yakinlah, belajar Bahasa Arab tidak harus melulu dengan cara serius. Dengan cara santai pun, Bahasa Arab akan asyik dipelajari, lewat buku ini salah satunya.”

Nur Hizbullah, M.Hum

(Ketua Program Studi Sastra Arab Fakultas Sastra Universitas Al Azhar Indonesia, Jakarta)

* * * * *

“Kegagalan pembelajaran Bahasa Arab selama ini, karena banyak siswa yang tidak menikmati dan mencintai Bahasa Arab itu sendiri, mem-pelajarinya dianggap menjenuhkan dan membosankan. Buku yang ada di hadapan saudara ini adalah buku yang sangat menarik, belajar sambil bermain, dan Insha Allah juga dapat mengantarkan rasa cinta pada Bahasa Arab”.

Dr. Halimi Zuhdy, M.Pd., MA

(Dosen Bahasa Arab UIN Maulana Malik Ibrahim Malang)

* * * * *

“Buku ini sangat menarik dan layak dibaca oleh para pembelajar Bahasa Arab, baik guru maupun siswa. Buku ini bisa membantu kegiatan pembelajaran Bahasa Arab menjadi lebih cair, menarik, dan juga menyenangkan. Sebuah buku yang layak Anda miliki!”

Muhammad Fahrun Nadhif, M.Pd.I

(Mahasiswa Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)

* * * * *

“Humor dan teka-teki dalam Bahasa Arab menjadi magnet dalam buku ini untuk menarik minat para pembaca khususnya bagi mereka yang sedang belajar Bahasa Arab. … Rasa penasaran akan membawa para pembelajar secara tidak langsung mendapatkan kosakata-kosakata baru yang sebelumnya tidak mereka ketahui.”

Nurul Wahdah, M.Pd.I

(Dosen Bahasa Arab IAIN Palangkaraya)

* * * * *

“Metode baru dalam pembelajaran Bahasa Arab seperti yang tertuang di dalam buku ini sangat menarik, tidak membosankan, dan dapat meningkatkan gairah para pembelajar Bahasa Arab. Selain mempelajari Bahasa Arab, ada hal lain yang didapatkan dari buku ini”.

Fariz Farrih Izadi, Lc. M.H

(Guru Bahasa Arab di Pondok Pesantren Baitul Hidayah, Bandung)

* * * * *

“Seorang guru Bahasa Arab harus memiliki berbagai macam strategi dalam mengajar. Disamping kompetensi guru itu sendiri, mengajar Bahasa Arab juga harus ditopang oleh sumber belajar yang memadai dan memanfaatkan media yang sesuai. Hadirnya buku ini memberikan solusi bagi guru Bahasa Arab untuk memperkaya diri dalam mengajar, karena banyak mufradat (kosakata) baru yang mungkin tidak ada di buku ajar Bahasa Arab. Pemanfaatan media juga harus dimaksimalkan, baik penggunaan media konvensional maupun digital. Selamat berkarya dan terus berkarya mengembangkan Bahasa Arab di Indonesia.

Muhammad Ahsanuddin, M.Pd

(Dosen Jurusan Sastra Arab Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang dan Sekretaris Eksekutif Pengurus Pusat IMLA Periode 2015-2019)

* * * * *

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: